Sunday, August 23, 2015

Taman Pelangi Sriwijaya



Wah… ternyata ada yang baru nih di Palembang.
Taman Pelangi Sriwijaya adalah tempat wisata terbaru yang ditawarkan oleh Palembang untuk memikat rourists lokal dan tourists luar. Taman Pelangi Sriwijaya ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 28 september 2014. Tempat ini dinamakan taman pelangi karena dengan luasnya sekitar 16 hektar dengan permainan-permainan yang di penuhi pancaran cahaya warna-warni pada malam hari. Di taman ini terdapat 24 jenis permainan yang terbagi menjadi tiga, yaitu Sembilan jenis permainan yang menantang seperti flying fox, trampoline, dll. Lalu Sembilan jenis permainan yang dimainkan bersama-sama seperti bom bom car, fun bike, dll. Dan terakhir enam permainan individual seperti paddle boat, rumah balon yang dimainkan anak-anak sekitar usia 2 sampai 10 tahun, dll. Dengan masing-masing harga permaian berkisar Rp.5000 s/d Rp.25.000.

Taman Pelangi Sriwijaya - Tempat Wisata di Palembang
Taman Pelangi Sriwijaya - Tempat Wisata di Palembang

                Taman Pelangi Sriwijaya ini dibuka mulai pukul 17.00 s/d 23.00 wib. dengan harga tiket yang sangat terjangkau, yaitu Rp.15.000 untuk setiap hari senin s/d jum’at dan 20.000 untuk hari sabtu dan minggu, hari libur sekolah dan libur nasional, serta anak-anak di bawah usia tiga tahun tidak diwajibkan untuk membayar tiket.  
                Di dalam taman ini juga terdapat danau kecil dengan berbagai permainan dan rumah-rumah adat dari beberapa kabupaten di Sumatera Selatan seperti rumah adat Lubuk Linggau, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, dll.
                Wahana Taman Pelangi Sriwijaya yang sangat diminati oleh masyarakat, yaitu wahana romantic garden yang dipenuhi dengan properti-properti unik yang dihiasi dengan beraneka warna. Sehingga jika kalian ke sini jangan lewatkan untuk berfoto pada wahana ini.
                Taman Pelangi Sriwijaya ini sekarang telah menjadi alternative baru bagi anda yang bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Dan kalian para wisatawan, jika kalian berkunjung ke Palembang, kalian akan rugi besar jika tidak meluangkan waktu ke tempat wisata yang satu ini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Dukung Blog Pariwisata Palembang ini melalui komentar