Monday, January 7, 2013

Pariwisata Palembang Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan mempunyai banyak sekali tempat - tempat pariwisata termasuk yang akan kami bahas disini yaitu Pariwisata palembang indonesaia yang terkenal dengan pesona sungai musi. Palembang yang merupakan subuah kota di pulau sumatra terkenal dengan makanan khasnya empek-empek. Makanan yang bentuk nya mirip dengan bakso ini sangat di gemari masyarakat indonesia baik di palembang itu sendiri maupun di luar kota palembag, alasan kuat mengapa palembang juga di sebut sebagai kota empek - empek. Itulah sedikit cuplikan tentang pariwisata palembang indonesia dan sekarang mari  kita bahas pariwisata palembang indonesia lebih jauh lagi.

Pariwisata Palembang Indonesia - Jembatan Ampera
Pariwisata Palembang Indonesia - Jembatan Ampera
Yang pertama yang ingin saya tunjukkan dari objek pariwisata palembang indonesia adalah Jembatan Ampera, jembatan ampera merupakan icon kota palembang yang di bangun di atas sungai musi (salah satu sungi terpanjang di indonesia). Jembatan ampera adalah salah satu obyek utama pariwisata palembang indonesia yang mempunyai ciri khas bentuknya yang unik, dan jembatan ampera adalah satu-satunya jembatan di indonesia yang mempunyai struktur dua menara. Jembatan ampera juga sebagai penghubung antara dua bagian kota palembang yaitu ilir dan ulu.

Pariwisata Palembang Indonesia - Sungai Musi
Pariwisata Palembang Indonesia - Sungai Musi
Sungai Musi adalah tempat ke tiga yang ingin saya tunjukan dari objek pariwisata palembang indonesia . Di atas sungai ini, terdapat berbagai aktivitas mulai dari pasar terapung, restoran atau rumah makan terapung, hingga pengisian bahan bakar terapung. Tersedia juga kapal wisata dan kapal/perahu khas yang disebut ketek yang siap mengantarkan anda mengarungi indahnya sungai musi yang merupakan objek paling favorit pariwisata palembang indonesia.


Pariwisata palembang indonesia yang satu ini merupakan objek pariwisata religi. Pulau kemaro merupakan daratan yang berada di tengah - tengah sungai musi, di atas daratan tersebut berdiri bangunan - bangunan atau tempat - tempat bersejarah dan juga keramat bagi masyarakat tiong hoa. diantaranya adalah pagoda dan kuil dewi kwan in. di sana juga terdapat pohon yang unik, konon katanya jika terdapat pasangan yang berdo'a di bawah pohon itu niscaya mereka berdua akan menjadi jodoh, sebab itulah pohon itu di berinama pohon cinta.

Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau kemaro - pariwisata palembang indonesia
Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau kemaro- pariwisata palembang indonesia
Selanjutnya adalah Jakabaring Sport City. Jakabaring Sport City merupakan tujuan pariwisata palembang indonesia yang difavoritkan oleh kalangan pemuda, di area inilah berdiri bangunan megah kebanggan kota palembang yaitu Stadion gelora sriwijaya yang merupakan rumah dari team Sriwijaya FC. di atas tanah yang luasnya lebih dari 300 hektar ini di lengkapi dengan sarana olahraga lainya seperti Voli Pantai, Basket, Bandminton, Sky air, Menembak dan banyak lainnya, di lengkapi juga wisma atleat sebagai sarana istirahat para Atleat. Beberapa sarana reflesing seperti danau dan jogging track menambah sempurna fasilitas di tujuan pariwisata palembang indonesia yang satu ini.

Begitu banyaknya tujuan pariwisata palembang indonesia membuat kita tidak bisa menyebutkannya satu persatu. maka cukup disini saja pembahasan kita tentang pariwisata palembang indonesia dan akan berlanjut di artikel - artikel selanjutnya. Terima kasih...



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Dukung Blog Pariwisata Palembang ini melalui komentar