Thursday, September 3, 2015

Tempat Wisata di Palembang

Palembang merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Selatan. Jika kalian kira Palembang tidak memiliki tempat wisata menarik, itu salah besar. Karena banyak sekali tempat wisata di Palembang yang wajib anda kunjungi.
Pertama, jembatan Ampera . jika anda berkunjung ke kota Palembang tetapi anda belum melihat jembatan Ampera yang terkenal dengan ikonnya Palembang ini, sama saja artinya anda belum ke kota Palembang. Jembatan Ampera yang luar biasa indah sebagai penghubung daerah hulu dan hilir di kota Palembang.
                Kedua, Benteng Kuto besak. Ini adalah bangunan yang berdiri kokoh sebagai kebanggaan kota Palembang, yang menjadi saksi bisu perjuangan melawan penjajah pada zaman dulu.
                Ketiga, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Ini adalah salah satu tempat wisata di Palembang dengan paduan unsur religi dan budaya Palembang. Masjid ini sebagai masjid terbesar di kota Palembang.
                Keempat, Masjid Cheng ho. Masjid ini adalah masjid yang terunik dan tiada duanya di Kota Palembang. dengan menggunakan arsitektur bergaya china, sehingga masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga telah menjelma menjadi tempat wisata favorit di Palembang.
                Kelima, Jakabaring Sport Center.  Ini adalah komplek olahraga terbesar di Palembang sekaligus di Indonesia. Di sini banyak sekali tempat-tempat cabang olahraga, dan di komplek Jakabaring Sport Center ini anda akan mendapati danau buatan yang sering disebut-sebut lautnya Palembang, karena warnanya yang kebiru-biruan dengan wilayah yang cukup luas. Biasanya tempat ini menjadi kawaran rekreasi untuk masyarakat setempat, karena tempatnya yang cukup indah.
                Keenam, Taman Wisata Punti Kayu. Ini adalah satu-satunya tempat wisata di Palembang yang cukup membaur dengan alam. Karena dulunya tempat ini sebagai hutan lindung, tetapi sekarang telah menjadi objek wisata terbuka.
                Ketujuh, Pulau Kemaro. Ini adalah tempat wisata di Palembang yang sangat terkenal di daerah sungai musi. Tempat ini sebagai tempat peribadahan umat budha. Tetapi telah menjelma menjadi tempat rekreasi, karena arsitekturnya yang khas, dan pagoda berlantai Sembilan sebagai ikonnya pulau kemaro ini. Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang harus anda kunjungi jika anda berkunjung ke kota yang terkenal dengan pempeknya ini.
Artikel Terkait

1 comment:

Dukung Blog Pariwisata Palembang ini melalui komentar